Kolaborasi SEA Today dan Jawa Pos Multimedia

29 Jan 2024 | Berita

Signing Ceremony Antara SEA Today dan JPM

Jakarta - Kerjasama antara SEA Today dan Jawa Pos Multimedia yang dinantikan akhirnya terwujud. Pada hari Kamis, 25 Januari 2024, SEA Today menyelenggarakan kegiatan penandatanganan kerjasama untuk distribusi dan komersialisasi program antara SEA Today dan Jawa Pos Multimedia.

 

 

 

 

Berlokasi di Telkom Landmark Tower, kerjasama ini secara resmi ditandatangani oleh Bapak Pujo Pramono selaku Direktur Operasional dan Penjualan MD Media dan CEO SEA Today, juga Bapak Maesa Samola selaku Direktur Jawa Pos dan Presiden Direktur Jawa Pos Multimedia.


Melalui kerjasama ini, Jawa Pos Multimedia akan menyiarkan dua program unggulan SEA Today, yaitu SEA Morning Show dan 3-Hour News Show. Program-program ini akan disiarkan di enam wilayah berbeda di Indonesia, termasuk:

 

  • Nasional (JPM TV)
  • Pontianak (Pon TV)
  • Sumedang (SMTV)
  • Semarang (Simpang5 TV)
  • Batam (Batam TV)
  • Manado (Kawanua TV)


Program berita pada Jawa Pos Multimedia memiliki perbedaan dengan program berita pada TV berita lainnya, khususnya pada segi penggunaan bahasa. Program berita pada Jawa Pos Multimedia ditayangkan menggunakan bahasa daerah, dimana poin ini menjadi suatu hal yang menarik ketika dikolaborasikan dengan program berita milik SEA Today yang menggunakan bahasa asing. Besar harapan dari Jawa Pos Multimedia agar kerjasama ini dapat menyebarkan nilai-nilai baik terkait keragaman.


“… saat ini mempunya program bernama “Nusantara Kini’, program buletin yang nama salah satu segmennya adalah “Satu Nusa” dan menggunakan bahasa daerah. Ini adalah sesuatu yang menarik karena dua media ini menggunakan dua bahasa yang berbeda yaitu bahasa nasional dan internasional. Besar harapan kita agar kerjasama ini dapat membesarkan bangsa dan dapat menyebarkan nilai-nilai baik terkait keragaman," ungkap Bapak Maesa Samola, Direktur Jawa Pos dan Direktur Utama Jawa Pos Multimedia (25/01/24).


Ditambahkan oleh Bapak Arif Prabowo selaku Direktur Utama MD Media, diharapkan kerjasama ini dapat menjadi awal dari peluang-peluang lainnya di masa depan agar SEA Today dan Jawa Pos Multimedia dapat tumbuh bersama.

 

 

 


“Mungkin ini merupakan suatu inisiasi kerjasama yang baru agar kedepannya kita dapat bekerjasama yang lebih intensif lagi. Kita akan melihat peluang-peluang mana lagi yang bisa dikolaborasikan. Saya lihat saat ini zaman kolaborasi, dimana kita tidak bisa berdiri sendiri dan butuh partner-partner yang bisa memberikan dukungan dan tumbuh bersama," ungkap Bapak Arif Prabowo selaku Direktur Utama MD Media (25/01/24).
Kerjasama strategis ini menjadi awal untuk langkah yang signifikan dan menjanjikan pada peningkatan visibilitas dan jangkauan program SEA Today di berbagai wilayah geografis di Indonesia.