Persiapan Seatoday sebagai Host Broadcaster untuk KTT ke 43 ASEAN 2023

07 Sep 2023 | Berita

Jakarta - Indonesia telah menjadi tuan rumah KTT ASEAN tahun 2023 setelah mendapatkan mandat Keketuaan ASEAN yang sebelumnya dipegang oleh Kamboja. KTT ASEAN ke-42 telah diselenggarakan di Labuan Bajo, sementara KTT ASEAN ke-43 akan diadakan di Jakarta.(4/9).


Berbeda dengan KTT ASEAN ke-42 di Labuan Bajo, KTT ASEAN ke-43 tidak hanya dihadiri oleh pemimpin organisasi dari negara ASEAN. Namun turut dihadiri negara-negara mitra, yakni China, India, Korea Selatan, Jepang, Selandia Baru, Australia, Federasi Rusia, dan Amerika Serikat. Bahkan, rencananya pemimpin Pacific Island Forum, Perdana Menteri Kanada, Direktur Eksekutif Dana Moneter Internasional (IMF) dan Bank Dunia (World Bank) juga turut hadir dalam pertemuan KTT ke-43 ASEAN di Jakarta.


MDMedia melalui SeaToday ditugaskan sebagai Host Broadcaster dalam Acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 Negara-Negara Asia Tenggara (ASEAN) 2023 di Jakarta Convention Center, pada 5-7 September 2023.

 
Dalam mensukseskan keberlangsungan acara KTT ASEAN Ke-43 tahun 2023 Turut hadir Direktur Utama MDMedia, Arif Prabowo didampingi PGS CeO SeaToday, Pujo Pramono untuk melakukan pengecekan seluruh kesiapan perangkat TV Pool pada titik-titik acara yang meliputi Jakarta Convention Center (JCC), Hotel Mulia, dan Bandara VVIP Soekarno Hatta.  


Dengan menggunakan teknologi canggih, SeaToday akan menampilkan visual yang lebih atraktif, sehingga para penonton offline dan online dapat merasakan experience yang sama.


KTT ASEAN 2023 adalah momen bersejarah bagi Indonesia untuk berperan aktif dalam menjadikan ASEAN sebagai pusat pertumbuhan ekonomi di kawasan Asia Tenggara. “Bagi kami, Ini adalah tugas negara yang harus kami laksanakan. Kami sangat bangga atas amanah yang diberikan kepada SeaToday dan kami Sebagai Host Broadcaster berkomitmen penuh untuk mendukung kesuksesan Acara dengan memberikan yang terbaik untuk Indonesia," Ujar Arif Prabowo