MDMedia Melakukan Pisah Sambut Komisaris Utama

27 Mar 2023 | Berita


PT Metra Digital Media (MDMedia) melakukan pisah sambut komisaris utama. Acara ini dihadiri oleh Sujito selaku Komisaris Utama MDMedia, Direktur Utama MDMedia Arif Prabowo (Bobby), dan Direktur Utama Operation and Sales MDMedia Pujo Pramono.

Sambutan untuk komisaris utama baru diberikan kepada Ahmad Reza, yang akan menggantikan posisi Sujito. Komisaris utama ini memiliki tugas utama mengawasi kinerja MDMedia. Selama berada di bawah komisaris Sujito, MDMedia telah menumbuhkan laba positif.

Sujito telah menjadi komisaris utama di MDMedia sejak tahun 2021, dan semenjak itu, MDM sudah menumbuhkan laba positif. Sujito juga pernah menjadi SGM SDA yang banyak sekali membantu perusahaan, terutama pada saat tagihan dan cash flow sehingga semakin banyak yang bisa tercairkan.

“Semoga Mas Jito di tempat yang baru sebagai komisaris utama di SSH, sukses membawa SSH, semoga selalu diberikan kesehatan dan kekuatan memimpin komisaris SSH,” ujar Direktur Utama MDMedia, Arif Prabowo.

Arif Prabowo juga mengucapkan selamat datang kepada Ahmad Reza. Bobby memperkenalkan tim MDMedia satu persatu kepada Ahmad Reza, termasuk job desk masing-masing senior leader. Bobby juga menyebut,  apa yang sudah dilakukan MDMedia selama 2021 sudah on the track. Meski begitu, pada akhir tahun 2022 posisi MDM ekuitasnya negatif dan utangnya cukup besar. Namun, MDM sudah mampu melunasi utang tersebut secara bertahap.

“Saat ini bisnis MDMedia, kita akan mendorong beberapa layanan yang profitnya lebih bagus. Kita perlu waktu untuk bisa menumbuhkan bisnis tersebut. Kita dorong yang mengarah pada digital advertising, tentunya yang bisa membedakan MDM dengan agensi lainnya,” pungkas Bobby.

Setelah sambutan dari Bobby, MDM juga mempersembahkan video untuk Sujito dan Ahmad Reza. Usai video itu diberikan, Sujito memberikan pidato perpisahannya kepada para karyawan MDMedia.

Ia menyampaikan banyak hal yang saya belajar juga dari Pak Bobby dan tim khususnya dalam mengelola MDM. Kalau dalam lingkungan Telkom organik, tidak memikirkan budget, berbeda dengan yang mengelola anak-anak perusahaan. Penting untuk selalu memikirkan profit.

“Mohon maaf jika selama berinteraksi banyak hal yang membuat tidak berkenan, mohon dimaafkan. Jika ada hal-hal yang belum maksimal, mohon dimaafkan. Kerja sama masih tetap jalan sehingga di kesempatan lain bisa diperbaiki,” ujar Sujito.

 

Setelah dilakukan penyerahan plakat secara simbolis dari dari Sujito ke Ahmad Reza, didampingi Arif Prabowo dan Pujo Pramono, Ahmad Reza juga memberikan sambutannya selaku komisaris utama MDMedia.

“Terima kasih atas kesempatannya di MDM, bisa berjuang bersama untuk MDM lebih baik kedepannya.


Saya sebagai orang baru saya hanya ingin bertanya, MDM akan dibikin apa sih kedepannya? SMS kalau kita monetize, ga bisa menciptakan suatu value yang umum, jadi harapannya ke depan untuk MDM harus membuat strategi baru,” ujar Reza.

Reza juga berharap MDMedia bisa menghadapi market dengan lebih baik. Komisaris utama tidak jauh dari tugas pengawasan, sehingga ini menjadi hal yang cukup challenging bagi Reza. “Sense of belonging yakin MDM pasti oke, tapi sense of unity yang harus di-bold. Bagaimana membuat persatuan itu bisa bernilai. Lihat mana yang bisa jadi target segmen yang cocok untuk MDM ke depan,” pungkasan.

Acara pisah sambut kemudian diakhiri dengan memberikan cinderamata untuk Sujito yang dilakukan oleh Direktur Utama dan Direktur Operation and Sales.