Pembukaan Kantor Perwakilan di Kota Dubai, Uni Emirat Arab (UAE) 2022

18 Nov 2022 | Berita

Dubai, 2 November 2022 – Perusahaan BUMN Indonesia, PT Pupuk Indonesia (Persero), memperluas peluang kerjasama perdagangan Ammonia, Urea, NPK dan produk lain dengan membuka kantor perwakilan di Kota Dubai, Uni Emirat Arab (UAE) pada Senin, 31 Oktober 2022. Acara ini disupervisi dan diselenggarakan oleh MDMedia (PT Metra Digital Media) sebagai penyelenggara event internasional, yang bekerja sama dengan PT Pupuk Indonesia.

MDMedia ditunjuk karena telah memiliki kemampuan, kapabilitas dan kapasitas sebagai penyelenggara event-event internasional dari BUMN karena dianggap mempunyai jaringan kerja yang luas, kemampuan yang tinggi dalam mengeksekusi pekerjaan di luar negeri yang telah mempunyai track record dalam pengiriman talent Indonesia Keren IndiHome ke Dubai beberapa waktu yang lalu.

Melalui ekspansi bisnis ini, Pupuk Indonesia berharap dapat lebih memperluas bisnis trading-nya serta memperoleh akses yang lebih luas terhadap bahan baku dan pengembangan industri lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Menteri I Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia, Pahala Nugraha Mansury, menyatakan bahwa Pupuk Indonesia sebagai produsen pupuk terbesar di Asia memainkan peran penting dalam perdagangan pupuk dunia. Pada tahun 2022, Pupuk Indonesia diprediksi akan meraih nilai pendapatan sebesar USD 6 miliar atau meningkat dua kali lipat dalam lima tahun terakhir.

Turut hadir dalam peluncuran tersebut Konsul Jenderal Indonesia di Dubai, Kartika Candra Negara, yang menyoroti eratnya hubungan Indonesia dan UEA. Beliau menyampaikan bahwa “Peluncuran ini sangat tepat waktu. Mengapa? Karena kita telah melihat bahwa selama tiga-lima tahun terakhir, hubungan antara Indonesia dan UEA terus meningkat secara eksponensial. Kita bisa melihat bagaimana hubungan perdagangan, investasi, sektor lain, people to people contact, dan hubungan budaya terus meningkat,” ujar Kartina Candra.

Dubai sendiri dipilih karena Dubai mempunyai reputasi sebagai salah satu kota terbaik di dunia untuk kemudahan berbisnis. Lokasinya sangat strategis, berada di antara negara-negara Eropa seperti Rusia, Belarusia, negara Afrika, seperti Maroko, Mesir dan negara Asia, seperti Yordania, India dan Tiongkok.

“Ke depannya, kantor perwakilan di Dubai ini kami targetkan dapat di-scale up menjadi trading company yang dapat memberikan EBITDA uplift kepada Pupuk Indonesia Group,” kata Bakir.

Alhamdulillah senang sekali kami dari PT Pupuk Indonesia dapat bekerja sama dengan MDMedia dalam penyelenggaraan acara peresmian kantor kami di Dubai, Uni Emirat Arab (UAE). Sangat luar biasa untuk tim yang bekerja sangat professional dengan memberikan ide ide kreatifnya yang cukup banyak untuk kami melalui jaringan networking yang cukup luar biasa sehingga sangat membantu kelancaran event kami yang berjalan sukses sehingga banyak dipuji oleh tamu tamu & Stakeholders kami. Sekali lagi terima kasih untuk MDMedia muda mudahan kami dapat bekerja sama lagi dilain project. ujar “Wijaya Laksana Senior Vice President of Corporate Communication PT Pupuk Indonesia.

Dalam kesempatan terpisah setelah acara selesai, Bakir Pasaman berjabat tangan dengan Pujo Pramono selaku Direktur Operation & Sales dengan mengucapkan "It's very nice. Thank you." demikian ucapannya.