Peringatan Upacara Hari Kemerdekaan RI ke 77 2022

24 Aug 2022 | Berita

Jakarta, 18 Agustus 2022 – TelkomGroup melalui PT Metra Digital Media (MDMedia) dan unit  bisnis SEA Today kembali dipercaya untuk turut mensukseskan prosesi Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 yang dilaksanakan di Istana Merdeka.

MDMedia melalui unit bisnis SEA Today bertanggung jawab melaksanakan proses produksi TV Pool keseluruhan rangkaian acara peringatan kemerdekaan yang berpusat di Istana Merdeka beserta rangkaian acara yang berada di Monumen Nasional. SEA Today sendiri merupakan saluran berita dan gaya hidup berbahasa Inggris dengan target pemirsa Indonesia dan internasional yang dikelola oleh MDMedia sebagai anak perusahaan Telkom.

Dibandingkan tahun lalu, pelaksanaan produksi TV Pool tahun ini terasa berbeda karena  selain di Istana Merdeka, terdapat tambahan rangkaian acara lainnya yang juga menjadi bagian acara upacara hari kemerdekaan RI ke-77 berlokasi  di Monumen Nasional dengan tambahan acara kirab bendera pusaka. Adapun tayangan dari acara tersebut disiarkan oleh semua TV nasional dan media lainnya melalui Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Negara.

Tahun ini SEA Today memberikan tampilan baru baik dari segi kreatif, teknis, dan teknologi yang digunakan dalam proses produksi TV Pool. Kamera yang digunakan dalam produksi tahun ini menggunakan beberapa jenis kamera dengan teknologi terbaru dan up to date, seperti FPV-Drone, Robotic Camera, Insta-Go, 360 Camera dan Super Motion Slo-Mo Camera sehingga pada saat pengambilan gambar terlihat lebih atraktif dan berbeda yang menjadi daya tarik bagi penonton.

“Saat negara memanggil, kita harus siap. Maka dari itu ketika kami kembali dipercaya menangani produksi TV Pool rangkaian acara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, kami berpikir keras bagaimana agar dapat memberikan tayangan yang menarik dan bisa dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia. Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pada MDMedia dan SEA Today di tahun ini, semoga di masa mendatang kami dapat terus memberikan yang terbaik bagi negeri,” ungkap Direktur Utama MDMedia Arif Prabowo.

PT Metra Digital Media (MDMedia) merupakan subsidiary PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom Indonesia) yang didirikan melalui salah satu holding perusahaan Telkom, yaitu PT Multimedia Nusantara (TelkomMetra) pada 2013. Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang digital advertising dan digital media content, MDMedia bertekad memberikan ide serta kreatifitas terbaik melalui berbagai platform komunikasi.

SEA Today merupakan saluran berita dan gaya hidup berbahasa Inggris dengan target pemirsa Indonesia dan internasional. Selain tersedia di situs resmi dan aplikasi SEA Today, tayangan program acara SEA Today juga didistribusikan melalui berbagai platform media yakni TV berbayar (Pay TV) seperti Indihome, First Media, MOLA TV, MNC Vision, MNC Play, serta MyRepublic dan dapat disaksikan juga melalui aplikasi OTT (Over The Top) diantaranya UseeTVGO, Vidio, Vision+, dan MAXStream. Selain di Indonesia, SEA Today juga sudah dapat disaksikan di beberapa negara tetangga melalui saluran TV berbayar seperti Singapura, Filipina, Macao, dan Australia.