Ngopi - Ngobrol Penuh Inspirasi Vol. 2

18 Mar 2022 | Berita

PT Metra Digital Media atau MD Media terus memperkuat fundamental bisnis pada 2021. Adapun, buah dari upaya tersebut telah terlihat pada paruh pertama tahun ini. Direktur Utama MD Media Arif Prabowo mengungkapkan sejauh ini kinerja perseroan sudah cukup membanggakan baik dari sisi pendapatan, marjin, hingga laba. Bahkan, hingga Agustus 2021, pencapaian MD Media sudah inline dengan target yang ditetapkan tahun ini.

“Dilihat dari performa kita sudah cukup membanggakan. Dari sisi pendapatan sudah luar biasa karena secara pertumbuhan mencapai 38 persen dibanding tahun lalu,” kata Arif dalam Ngobrol Penuh Inspirasi (NGOPI) Vol.2 Bareng BOD, Selasa (29/9/2021). 

Melihat perbaikan kinerja tersebut, MD Media juga telah mengantongi sejumlah pengakuan baik dari pihak internal maupun eksternal. Baru-baru ini, MD Media meraih juara II penghargaan Profitability Award di ajang CFUE Award 2021.  Selanjutnya, MD Media mengantongi medali silver dalam International Business Award 2021 dan medali Bronze di Asia Pacific Stevie Awards.

Arif megatakan pencapaian itu selain untuk kebanggaan juga untuk meningkatkan kredibilitas sekaligus evaluasi diri.  Adapun, penghargaan harus dijadikan sebagai tolok ukur pencapaian terutama dari pihak eksternal. Lebih lanjut, MD Media ke depannya tidak hanya fokus pada peningkatan pendapatan dan laba namun juga telah menyiapkan strategi untuk pengembangan diversifikasi produk. Penting untuk diketahui bahwa perkembangan lansekap bisnis di masa sekarang ini tak lepas dari kemajuan teknologi.

“Kami ingin 2021 itu memperbaiki fundamental, menguatkan fundamental perusahaan yang lebih kokoh untuk tahun-tahun berikutnya. Strategi kita memperbaiki profitabilitas dulu, menata portofolio,” ujar Tantang. Tantang menjelaskan dengan struktur baru ini perseroan akan lebih mampu menjawab tantangan di masa depan. Adapun, perubahan dianggap perlu dan dinilai menjadi suatu kewajiban agar bisnis perseroan dapat terus bertumbuh. Salah satu perubahan misalnya dengan menggabungkan tim sales dan marketing sehingga pemilihan keputusan menjadi lebih cepat dan efisien. Selain itu, saat ini MD Media juga tengah mempertimbangkan untuk me-remodeling beberapa unit untuk dapat menghasilkan kinerja yang lebih optimal. Dengan sejumlah adaptasi, strategi, dan target yang telah ditetapkan tersebut, MD Media optimistis dapat menjaga pertumbuhan 38 persen dan bahkan mencapai target hingga akhir tahun ini.