AdXelerate: Berikan Nilai Tambah Iklan Digital Indonesia

13 Oct 2025 | Berita

MDMedia

Jakarta, 10 Oktober 2025 – TelkomGroup melalui PT Metra Digital Media (MDMedia) menghadirkan AdXelerate Executive Connect, sebuah forum strategis yang mempertemukan pelaku industri periklanan, brand, dan agensi media di Indonesia. Acara ini menggandeng WPP Media Indonesia sebagai mitra utama, dengan tema “Data Driven Excellence, Unlocking Indonesia’s Digital Advertising Potential to Enable Sovereignty.”

 

Direktur Utama Telkom Indonesia, Dian Siswarini, menegaskan bahwa inovasi digital hanya bisa tumbuh di atas infrastruktur yang kuat. “Telkom membangun sistem digital yang menjadi penggerak inovasi berikutnya di Indonesia. Melalui layanan seperti AdXelerate, kami memastikan transformasi digital berjalan aman, merata, dan bermanfaat bagi semua,” ujarnya.

 

AdXelerate, platform programmatic advertising pertama di Indonesia, dikembangkan oleh MDMedia untuk membantu pengiklan menjangkau audiens secara lebih presisi dengan dukungan big data analytics berbasis AI. Solusi ini memungkinkan kampanye digital yang relevan, efisien, dan berorientasi hasil, sekaligus menjaga keamanan dan kepatuhan terhadap regulasi data.

 

Direktur Enterprise & Business Service Telkom Indonesia, Veranita Yosephine, menambahkan bahwa AdXelerate hadir untuk memperkuat interaksi bermakna antara bisnis dan pelanggan melalui personalisasi layanan. Sementara CEO MDMedia, Arif Prabowo, dalam sesi panel menyoroti pentingnya kolaborasi antar pelaku industri dalam mengoptimalkan first-party data untuk keputusan bisnis yang lebih strategis.

 

Dengan kehadiran AdXelerate, TelkomGroup, MDMedia, Telkomsel, dan WPP Media Indonesia berkomitmen memperkuat kedaulatan data nasional dan membangun ekosistem periklanan digital yang berkelanjutan serta berdaya saing global.

×