TelkomMetra Lakukan Ekspansi di Bisnis Media dan Advertising

Pasar mobile advertising dan media digital memiliki potensi perkembangan yang luar biasa. Hal ini terlihat dari pertumbuhan advertising expenditure nasional untuk media digital yang terus tumbuh sekitar 30% dari Rp1,018 triliun di tahun 2011 menjadi Rp1,326 triliun di tahun 2012. Potensi inilah yang dilihat oleh Telkom dan TekomMetra bagi pertumbuhan portofolio bisnis TIMES (Telecommunication, Information, Media & Edutainment and Services) dengan merekstrukturisasi bisnis Media, Digital & Advertising di�� PT Infomedia Nusantara, dan mendirikan anak perusahaan baru, yakni PT Metra Digital Media (MD Media).

Tanggal 1 Mei 2013 merupakan milestone baru bagi TelkomMetra dengan dilakukannya launching MD Media di Kantor Pusat perusahaan baru tersebut di Jl. RS Fatmawati no. 77 � 81, Jakarta. Acara launching ini dihadiri oleh Bapak Arief Yahya (Direktur Utama PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk),Bapak Budi Siswanto (Direktur Utama TelkomMetra), Bapak Ruslan Rustam (Direktur Utama MD Media), beserta seluruh Dewan Komisaris, jajaran Direksi,�Manajemen dan Karyawan MD Media.

Berbekal pengalaman bisnis direktori dan media selama tiga puluh (30) tahun, MD Media optimis dapat menggarap pasar secara optimal. Bisnis existing yang dimiliki oleh MD Media saat ini merupakan modal awal untuk membuka peluang bisnis media digital di masa depan. Seperti yang dikutip dari Bapak Ruslan Rustam dalam menyampaikan misinya “Kami akan memfokuskan diri dalam bisnis media digital yang sudah kami mulai beberapa tahun terakhir melalui media online yang merupakan pengembangan dari Yellow Pages yang selama ini masih berupa media cetak. Tahun ini kami akan lebih banyak menggarap pasar mobile advertising dan media luar ruang digital (DOOH � Digital Out of Home) yang memiliki peluang yang besar saat ini.Dengan dukungan sumber daya yang kompeten dan berpengalaman, Telkom dan TelkomMetra yakin bahwa pasar akan menyambut kedatangan MD Media dengan antusias. 

TOP