MD Media Perkenalkan Bisnis DOOH dalam Agency Gathering

Masyarakat dunia dewasa ini telah menjadi masyarakat digital. Perkembangan teknologi yang semakin pesat memberi pengaruh besar disetiap aspek kehidupan yang selanjutnya mendorong pada perubahan gaya hidup yang kian modern dan digital. Kecenderungan untuk menggunakan bentuk-bentuk digital tidak saja untuk perlengkapan yang bersifat pribadi, namun juga pada pemanfaatan fasilitas publik.

Sejalan dengan kondisi tersebut, PT Metra Digital Media (MD Media) merupakan bagian dari Telkom Group yang disiapkan khusus untuk menjadi kendaraan Telkom Group dalam mengelola bisnis media, terutama digital media. Saat ini, MD Media fokus pada pengembangan 5 (lima) portofolio, yaitu: 

  • Digital Advertising Agency
  • Digital Creative Business
  • Digital Digital Media & Publishing
  • Digital Directory & Data Analytic
  • Printing Solution
Melalui 5 (lima) portofolio bisnis ini, MD Media mengembangkan core business dalam menyediakan layanan Digital Business Solution yang bersifat end to end sehingga mampu mendukung aktivitas bisnis para pelanggan di Indonesia. MD Mediamenyediakan berbagai layanan mulai dari jasa kreatif, pengelolaan media dan data analytic hingga printing.

Saat ini salah satu fokus utama MD Media adalah mengembangkan portofolio Digital Out Of Home yang telah diidentifikasi memiliki fitur-fitur unik dan sejumlah kelebihan yang menguntungkan bagi para pemasang iklan dan pemilik brand/merek. Namun demikian, para pelanggan juga memiliki tingkat ekspektasi yang sangat tinggi terhadap keberadaan Digital Out Of Home ini. Hasil riset The ScreenPlay menunjukkan bahwa secara umum digital out of home advertising dianggap modern (79%) dan inovatif (69%), appealing (67%) dan entertaining (63%), serta "standing out" dibandingkan dengan outdoor advertising bentuk lain (70%).

Kekuatan DOOH ini menyimpan peluang yang cukup besar dan potensial bagi penyedia digital creative content dalam menghadirkan digital ads yg kuat, yaitu melalui cara-cara :

Play with people and spaces
Use movement
Tailor executions or messages to reflect relevant consumer needs
Deliver real-time information and live messages
Build strong brand narratives

Perusahaan pemilik brandyang berhasil menggabungkan satu atau lebih fitur-fitur tersebut kedalam digital campaignmereka akan menciptakan hubungan yang lebih kuat dengan pelanggan, membangun sebuah brand identity yang lebih kuat dan mendapatkan impact yang luar biasa secara keseluruhan.

Terkait hal tersebut, MD Media sebagai mitra bagi agency senantiasa berupaya memberikan kualitas terbaik untuk kliennya. Untuk memperkenalkan lebih jauh tentang bisnis DOOH yang dikembangkan, MD Media mengundang para agency yang terletak di area Jakarta dan sekitarnya dalam acara “MD Media Agency Gathering” yang diselenggarakan di Stingray Club � Hotel Crowne, Jakarta pada hari Kamis tanggal 26 September 2013.

Acara tersebut dihadiri oleh Aziz Sidqi selaku Direktur Sales & Marketing MD Media dan menampilkan sejumlah presentasi tentang produk dan layanan yang dimiliki MD media, terutama bisnis DOOH.

Saat ini, MD Media telah menyiapkan sejumlah titik DOOH yang ready to commercial dan masih akan membangun DOOH di banyak titik strategis yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Keseluruhan DOOH MD Media dikelola dengan dukungan network system yang akan membuat kampanye digital menjadi lebih interaktif dan disajikan real time.  
TOP